Selamat membaca

Aku dan Jomblo ini





Cerpen Humor
Jreng... Jreeeng alunan gitar yang mengiringi suara jelekku berakhir.. hehehehe, aku sering memainkan gitar saat merasa sepi dan sendiri ya walaupun aku ngontrak bersama teman-teman kampus yang rame tapi setiap malam minggu mereka sibuk dengan kekasih mereka masing-masing sedangkan aku sibuk dengan gitar tua ini. Terkadang dalam benak, aku ingin seperti mereka yang selalu bahagia dengan pacar mereka, tapi aku adalah laki-laki pengecut yang hanya berangan-angan ingin memiliki seorang bidadari cantik dan kisah cinta yang indah seperti di sinetron, FTV dan novel-novel yang pernah aku baca.

Dulu sebelum status jomblo akutku ini aku dapatkan, aku berpacaran dengan teman satu sekolah. Kisah indah yang kami rajut melebihi memori yang tak pernah terlupakan, ya benar sampai sekarang aku belum sanggup untuk membuka hati dan menyediakan tempat untuk bidadari lain di hatiku, kadang terpikir suatu saat dia akan kembali ke pelukanku, tapi entah kapan!... Jika memang benar dia akan kembali padaku aku tidak akan pernah melepaskan lagi.

Cinta yang membuat orang menjadi gila, cinta yang menyadarkan orang gila, cinta adalah segala-galanya bagi manusia. Apa sih arti cinta itu?... Kata temanku cinta itu seperti nasi kalau gak ada sayurnya hambar kalau dimakan, ada juga yang bilang cinta itu seperti kentut tak ada wujudnya tapi bisa dirasakan. Jawaban mereka sangat aneh-aneh ada yang bilang cinta itu seperti nasi ada yang bilang cinta itu seperti kentut kalau digabungin nasi kentut dong, coba bayangin deh, jorok kan mereka. Astagfirullah.

Sekarang kembali ke pokok permasalahan, aku jomblo bro... Sumpah dah ini menyiksa banget, tolong dong lepaskan aku dari kutukan ini, aku gak kuat. Mana kamera? Mana kamera? Aku pengen melambaikan tanganku kalau aku sudah gak kuat lagi. Sudah sudah ini bukan tes uji nyali. (emot babak belur)

Terkadang aku berusaha untuk melupakan masa lalu indah ini dengan mencoba dekat dengan berbagai cewek, dari yang tomboy, anggun, cantik, baik, perhatian, cuek, pokoknya semualah, tapi hasilnya nihil, sampai aku putus asa. Hingga pada malam itu aku berdoa pada sang ilahi

Isi doa;
Tuhan kirimkan lah aku
Kekasih yang baik hati
Yang mencintai aku
Apa adanya

Itsss maaf ya ini bukan promosi tapi isi doa kok, gak bermaksud apa-apa kok. Sumpah deh suer berani aku samber geledek. Tapi kalau aku sudah bahagia ya dan atas kehendak Allah juga. hehehe.

Tapi bagaimana pun dan dimana pun sempai waktu apa pun aku tidak mau menampakkan pada teman-temanku kalau hati ku ini sedang tercabik-cabik oleh pisau kejombloan. Aku juga sudah pernah memakai pelet untuk mendapatkan cewek, contohnya aja waktu aku ajak gebetan ku makan di salah satu warteg mahalan di kotaku, biar keliatan elit dikit, aku tuangkan aja pelet ikan ke minumannya dan pelet walet ke makanannya, eh aku malah dikasi tanda tangan di pipi alias digampar sama bapaknya gara-gara aku dibilang mau ngeracuni anaknya terus dibilang mau ambil warisan tu bapak. Berarti salah kata orang kalaucinta ditolak pelet bertindak.

Satu deh pesanku buat kalian, JANGAN PERNAH PERCAYA APA KATA ORANG TAPI PERCAYALAH PADA DIRI DAN HATI NURANIMU SENDIRI.

The End.


Aku dan Jomblo ini | Nanda Aulia | 5